Pages

Kamis, 23 Juni 2011

Di telinga teman-teman pastinya masih asing dengan singkatan PK (perawatan keluarga). ya g sich!?
Perlu teman-teman ketahui dengan belajar perawatan keluarga, kita bisa membantu meringankan sesama manusia. wow!! Keren kan??

Sejak tahun 1950 PMI telah menyelenggarakan pendidikan dan penngetahuan PK. Dan seperti kita tau, orang sakit banyak yang dirawat dibangsal-bangsal RS. tapi apakah kalian tau? tidak semua orang sakit suka untuk di rawat inapkan di bangsal-bangsal tersebut. Dan disini penngetahuan PK sangatlah penting. Orang yang sakit umumnya lebih nyaman dan senang jika berada dirumah, apalagi dirawat sanak saudara sendiri. lagi pula dengan dirawat dirumah, uang yang dikeluarkan tak sebanyak dirumahsakit, walaupun jika dirumah peralatannya terbatas. akan lebih baik jika sisakit dirawat ditempat yang nyaman sehingga mempercepat penyembuhan, layaknya dirumah. Lha, dengan Pendidikan PK yang kalian punya, tentu kalian bisa merawat mereka dengan keahlian kamu.Tapi, kalian juga harus punya sikap dan perilaku PK, apa saja itu?? Cekkidot... mari kita lihat!!
  1. berperikemanusiaan yang jelas tampak dan sikap sedia untuk menolong yang akan memberikan kesan tentang kepribadiaannya (ramah, sering berkomunikasi dengan sisakit dan keluarganya)
  2. bertanggung jawab, sifat ini harus tampak dari segala tindakan pelaku PK yang senantiasa berpedoman pada apa yang telah dipelajari antara lain tidaka akan melakukan tindakan yang merugikan sisakit maupun anggota keluarga lain.
  3. mengutamakan kebutuhan sisakit
  4. terbuka terhadap tindakan yang akan dilakukan terhadap sisakit serta menerangkan keluarga lain. 

Jadi, bersikaplah tenang dan bertindak tepat sebagai contoh konkrit.

Buat kalian yang benar-benar ingin membantu sesama sebagai pelaku PK, perlu mempersiapkan diri agar mampu danmau melakukan PK untuk siapa saja yang membutuhkan.

Kalian menolong,
kalian juga yang senang 
:D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 PMR WIRA SMANSABARA. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Direct Line Insurance.